5 Tantangan Set Pembuka Untuk DJ dan Tips Mengatasinya

BY
57.TM

January, 25th 2021

Banyak yang berpendapat bahwa set DJ pembuka atau "pemanasan" membutuhkan keterampilan yang sama dengan set headlining. Sebagai DJ yang diberi tugas membuka slot waktu, terserah mereka untuk mengatur suasana hati, suasana, dan kesuksesan acara secara keseluruhan. Untuk menambah tekanan ini, banyak setpembuka dilakukan oleh - Anda dapat menebaknya - DJ pemula. Jadi, seringkali DJdengan pengalaman yang sangat sedikit harus melompat dan mulai bekerja. Kami telah melakukan sedikit riset dan berbicara dengan beberapa DJ tentang pengalaman mereka sebagai DJ pembuka. Di bawah ini adalah beberapa tantangan terbesar yang mereka hadapi, serta beberapa tips untuk mengatasi tantangan tersebut.

1. Bagaimana cara bermain diruangan kosong dan / atau penonton yang tidak mabuk?

Apakah Anda memiliki 20 atau 200 orang di ruangan itu, rangkul kerumunan. Jika hanya ada beberapa orang yang Anda ajak bermain, mainkan hati Anda untuk beberapa orang itu. Dengan kata lain, jangan meremehkan perangkat Anda. Tetap fokus dan tunjukkan antusiasme untuk trek yang Anda pilih. Ingat, energi Anda menular. Menjaga tingkat energi tetap tinggi akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak rasa hormat dari DJ, promotor, dan tamu lain, yang tentunya tidak akan mengurangi peluang Anda untuk lebih sering dipesan.

2. Bagaimana cara membangunsuasana dan kerumunan bertahan?

Menciptakan suasana atau kerumunan yang bertahan sangatlah penting. Seorang DJ pembuka yang baik memperhatikan denyut nadi kerumunan dari saat mereka masukke ruangan, sampai transisi ke lokasi pertunjukan utama. Anda perlu secara progresif membangun energi di lantai dansa sambil pada saat yang sama menginspirasi kerumunan yang berkembang untuk membeli minuman di bar. Memiliki banyak pilihan musik akan berguna di sini. Mungkin Anda ingin mengambil dari pilihan klasik atau beralih ke genre lain setelah merasakan ruangannya. Bagaimanapun, cobalah untuk menghindari hit teratas saat ini dan secara strategis bentuk set Anda sesuai dengan slot waktu Anda, DJ yang datang setelah Anda, dan energi penonton. Ingat,tugas Anda adalah membuat mereka hangat dan siap untuk acara utama.

3. Apakah saya tetap rendah hati ataumemberikan energi?

Menjadi pembuka membutuhkan tindakan penyeimbangan tertentu. Anda harus membuat orang menari, tetapi Anda tidak bisa membuat mereka terlalu lelah. Jangan membosankan, tetapi pertahankan tingkat kegembiraan yang tepat di set Anda. Ini adalah permainan yang rumit untuk menjaga keseimbangan. Jika Anda melihat hal-hal menjadi terlalu membosankan, tingkatkan kemampuannya. Yang terpenting,jangan terlalu khawatir. Anda akan menjadi lebih baik dalam hal itu. Tetap fokus dan terus asah keterampilan Anda.

4. Haruskah saya memainkan musikyang mirip atau berbeda dari headliner?

DJ pembuka biasanya harus merencanakan set mereka sesuai dengan gaya artis headlining, sementara pada saat yang sama memilih musik yang tidak akan pernah mereka mainkan dalam pertunjukan mereka dengan hati-hati. Di sinilah melakukan pekerjaan rumah dan berkomunikasi dengan headliner atau promotor bisa berguna. Berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu sebelum acara, mulailah penelitian Anda tentang headliner, kenali gayanya, dengarkan mix mereka, dan dapatkan pemahaman tentang cerita yang mereka coba sampaikan dalam set mereka. Setelah itu, mulailah mempersiapkan dan menyusun daftar set Anda sendiri sambil mengingat trek yangakan memberikan pengantar yang baik untuk malam itu.

5. Apakah ada trek yang tidak bolehsaya putar?

Hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah membuat headliner, promotor, ataumanajer venue marah atau kesal. Lagi pula, melakukan ini dapat mengakibatkan Anda tidak pernah dipesan lagi. Jadi, bagaimana Anda menghindari ini? Pertama dan terpenting, itu dianggap sebagai kecerobohan besar bagi DJ pembuka untuk memutar trek apa pun yang diproduksi oleh headliner atau trek yang berafiliasi dengan mereka dengan cara apa pun. Ini terkait kembali ke Tantangan 4 dan mengerjakan pekerjaan rumah Anda. Kedua, pikirkan tentang peristiwa itu sebagai kresendo, atau peningkatan intensitas yang progresif. Setiap pesta dimulai dengan lambat lalu secara bertahap naik ke puncak. Jangan memutar hit demi hit tanpa memperhatikan DJ yangdatang setelah Anda. Kadang-kadang DJ pembuka melihat pertunjukan sebagai kesempatan untuk menunjukkan apa yang mereka miliki dan kemudian membuat kesalahan dengan bertindak terlalu besar, terlalu cepat. Sebaliknya, bangun set Anda dengan cara yang menarik dan penuh perhatian. Ingat, latihan membuat sempurna dan persiapan adalah kuncinya!


8 Comment

Rezi

2 months ago

ending yg sangat membangngngkn

REPORT

Sadam

4 months ago

Baik

REPORT

Fajar

4 months ago

All is well

REPORT

Kamal

4 months ago

Tanpa latihan semua tidak akan lancar

REPORT

Khoirul

4 months ago

Ok

REPORT

Kamelia

4 months ago

Dj Dj Dj

REPORT

Yuantoro

5 months ago

Hmmm

REPORT

Anisa

5 months ago

Practice, Preparation, Performance

REPORT

You might like

img

READY TO PARTY

Adventure Club, Pop Punk Goes EDM

img

READY TO PARTY

Several artists are set to return to Red Rock 2021

img

DIFFERENTLY COOL

Sennheiser HD 25, Headphone dengan Teknologi Keren!