Adventure Club, Pop Punk Goes EDM

BY
SHVR

November, 20th 2019

Shiverian, masih ada yang inget sama performance Adventure Club di #SGF19 kemarin? Sebagai salah satu headliner utama, duo Leighton James sama Christian Srigley sukses banget memanaskan kita di dancefloor. Sekarang, saatnya kita bahas mereka lebih dalam lagi, nih. Yuk, cek fakta-fakta unik tentang mereka di bawah!

 

 

1. Awalnya Band Pop-Punk

 

Jujur, deh. Berapa banyak dari kalian yang tau kalau Adventure Club memulai karir mereka sebagai unit pop-punk? Yup, sebelum mereka masuk ke dalam dunia EDM dengan dubstep dan electro house khas mereka, Leighton dan Christian lebih dulu membentuk band pop-punk saat mereka di SMA. Alasan kenapa mereka memilih ganti haluan, sih, katanya karena bosan sama sound pop-punk yang menurut mereka gitu-gitu aja.

 

 

2. Soundtrack TV Series ‘Teen Wolf’

 

Masih ada yang inget sama TV series yang satu ini? Nah, di series yang sempat digandrungi banyak anak muda dari tahun 2011 sampai 2017 ini, pernah ada lho satu karya dari Adventure Club yang turut ikut jadi soundtrack di salah satu episodenya. Hasil remix lagu “Crave You” dari Flight Facilities berhasil masuk jadi featured track di episode “Restraint” yang mengudara di tahun 2012. Ada yang masih ingat sama episodenya?

 

 

3. #thanks2music dari Leighton James

 

Sibuk bermusik gak bikin Adventure Club lupa sama keadaan di sekitar, Shiverian. Belum lama ini, Leighton James sempat bikin kampanye kesehatan mental yang bernama “#thanks2music”, yang tujuannya adalah memberikan dukungan mental kepada mereka yang membutuhkan dengan ngasih terapi bermain alat musik. So cool, right?

 

 

4. Peduli Isu Sosial 

 

Gak hanya Leighton Jamesnya aja yang peduli sama isu sosial, tapi Adventure Club sebagai duo juga turut andil dalam membantu mereka yang membutuhkan lho. Di bulan Agustus 2013, mereka berkolaborasi sama brand lifestyle EDM bernama Electric Family dan membuat gelang yang 100% keuntungannya disumbangkan ke Fuck Cancer. Sampai 2014, keuntungan yang didapat udah mencapai 19 ribu dolar AS. 

Sebagai unit musik EDM kelas dunia, Adventure Club ternyata juga punya hal-hal menarik untuk dibahas selain musiknya, Shiverian. Dari sejarah awal kebentuk, sampai andil mereka buat orang-orang di sekitarnya. Nah, masih ada lagi gak hal yang lo ketahuin tentang Adventure Club dan belum kebahas di sini? Share di komen bawah ini ya!


0 Comment

You might like

img

READY TO PARTY

Shiverian's Bar Tour Challenge! Spot: Gunawarman

img

READY TO PARTY

Adventure Club, Pop Punk Goes EDM

img

READY TO PARTY

Timmy Trumpet, DJ Lulusan Musik Jazz