3 jenis koktail yang wajib dipesan para cewek saat par

BY
irmapurnama

March, 29th 2021

3 jenis koktail yang wajib dipesan para cewek saat party ke Bali!

 

Hai shiverian! Walaupun lagi pandemi gini, pasti pada banyak banget dari kalian yang kangen liburan, terutama kangen party / clubbing. Bicara soal party di pulau Bali, engga lengkap rasanya kalau belum bahas tentang minuman beralkohol yang Bali vibes banget nih. Biasanya sih, di klub malam jenis minuman koktail banyak ditujukan bagi kaum hawa. Mungkin jumlahnya ada ratusan jenis belum lagi signature drink khas klub malam itu sendiri.  Nah berikut kita mau kasih 3 jenis koktail bagi cewek-cewek yang cocok di pesan saat party ke Bali.

Here we go!

 

Strawberry Daiquiri

Daiquiri adalah sejenis koktail dengan bahan-bahan utama berupa rum, sari buah sitrun (umumnya jeruk nipis), dan gula atau pemanis lainnya. Awalnya minuman tersebut disajikan dalam gelas collins yang telah diisi dengan pecahan batu es. Satu sendok teh gula dituangkan dan kemudian ditambahkan jus dari satu atau dua jeruk nipis yang diperas. Dua atau tiga ons rum putih kemudian dituang untuk melengkapi campuran tersebut. Minuman tersebut kemudian didinginkan dengan diaduk menggunakan sendok bertangkai panjang. Daiquiri kemudian berevolusi menjadi minuman campuran yang dikocok di dalam mixer dengan bahan-bahan yang sama namun dengan penggunaan es serut. Setelah dikocok secara merata, campuran tersebut dituangkan ke gelas sampanye.

 

Negroni

Negroni adalah minuman koktail klasik yang merupakan campuran dari vermouth manis, campari, gin dan kulit jeruk atau lemon sebagai hiasan.Negroni diciptakan pertama kali di Italia pada 1920. Nama minuman ini didapat dari seorang aristokrat yang bernama Camillo negroni. Ia selalu memesan Americano apabila berkunjung ke Cafe Casoni di Florence, Italia. Kemudian ia meminta bartender yang melayaninya untuk menambahkan gin pada minuman Americano yang dipesannya. Minuman tersebut pun menjadi populer dan dikenal sebagai Negroni. Negroni biasanya diminum sebelum makan malam sebagai aperitif atau pembangkit selera makan. Koktail negroni ini disajikan dalam gelas pendek. Kulit jeruk yang digunakan sebagai hiasan untuk negroni sering kali dibakar terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam minuman sehingga aroma dari jeruk tersebut terasa.

 

Gin Tonic

Gin Tonic adalah salah satu jenis koktail highball yang dibuat dari campuran gin dan air tonik ditambah es batu. Hiasan untuk minuman ini adalah seiris jeruk limau atau lemon.

Takaran gin dan air tonik bisa berbeda-beda sesuai selera, mulai dari segelas gin dengan sedikit air tonik, hingga 1 bagian gin untuk 5 bagian tonik.

Koktail ini diperkenalkan oleh tentara Perusahaan Hindia Timur Britania di India. Air tonik mengandung kina yang bisa mencegah penyakit malaria. Pada abad ke-18, air tonik diminum untuk mencegah malaria. Namun rasanya sangat pahit, sehingga dicampur gin agar lebih bisa diminum. Rasa pahit kina dalam air tonik dan aroma buah juniper dalam gin ternyata saling melengkapi, seperti halnya campuran vermouth dan gin dalam Martini.

 

 


0 Comment

You might like

img

DIFFERENTLY COOL

Hip-Hop Scene di Indonesia!

img

DIFFERENTLY COOL

The Most Breathtaking Collaboration in 2021 is Here!

img

DIFFERENTLY COOL

5 Lagu R&B Ini Masih Tak Lekang Oleh Waktu!