10 daftar Top DJ 2020 Nasional maupun Internasional

BY
Riyan

March, 1st 2021

1. Martin Garrix

DJ Nomor 1 Dunia Martin Garrix Kibarkan Bendera Merah Putih saat tampil di Indonesia (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Martijn Gerard Garritsen atau yang lebih dikenal dengan nama PAnggung Martin Garrix merupakan seorang DJ dan produser rekaman asal Belanda. Di usianya yang masih sangat muda, DJ ini memiliki kemampuan yang luar biasa. Ia duduk pada posisi 1 dunia versi Top 100 DJ Mag. Ia meraihnya tiga tahun berturut-turut yaitu 2016, 2017 dan 2018.

Martin Garrix pun telah tampil di berbagai festival musik besar seperti Coachella, Electric Daisy Carnival, Ultra Music Festival, Tomorrowland dan masih banyak lagi. Beberapa lagu Martin Garrix yang menjadi Hit antara lain yaitu AnimalsScared To Be Lonely, dan juga There For You.

2. Dimitri Vegas & Like Mike

Dimitri Vegas saat tengah menghibur para partygoers (Foto: instagram@dimitrivegasandlikemike)

Dimitri Vegas & Like Mike adalah DJ asal Belgia dan Yunani. Grup ini terdiri dari dua orang saudara yaitu Dimitri Thivaios dan Michael Thivaios. Kedua DJ tersebut berada di peringkat Nomor 1 pada tahun 2015 dan peringkat 2 pada tahun 2014, 2016, 2017, dan 2018 daftar Top 100 DJ Mag.

Dimitri Vegas & Like Mike tumbuh di kota Flemish, di Willebroek. Mereka mulai membuat langkah pertama sebagai DJ sejak usia muda. Dengan sangat cepat mereka tampil di beberapa klub kecil dan menjadi DJ Radio. Kemudian mulai tahun 1999 berkeliling eropa. Adapun beberapa lagu hit dari Dimitri VEgas & Like Mike seperti When I Grow Up, The Hum, Opa dan Arcade.

3. Hardwell

Hardwell saat tampil di Djakarta Warehouse Project (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Robbert Van de Corput atau yang dikenal dengan nama panggung Hardwell merupakan DJ sekaligus produser rekaman electro house asal Belanda. Hardweel terpilih sebagai DJ Nomor.1 versi DJ Mag pada tahun 2013 dan 2014. Untuk tahun 2017 Hardweel harus puas ditempat ke-4 dan tahun 2018 di peringkat ke-3. Harwell dikenal lantaran setnya yang sangat spektakuler di festival musik akbar Ultra Music Festival, Sunburn, dan Tomorrowland.

Sepanjang Karirnya Hardweel telah merilis tuju album kompilasi melalui labelnya serta film dokumenternya sendiri. Beberapa lagu hit dari DJ Hardwell antara lain yaitu Call Me A Spaceman, Young Again, Follow Me, dan Thiking About You. (ryn)


David Guetta 

Pierre David Guetta (7 November 1967), yang dikenal profesional sebagai David Guetta (pengucapan: [da ? vid ??ta]) adalah produser musik house Prancis dan DJ Awalnya seorang DJ di klub malam selama tahun 1980 dan 1990-an, ia mendirikan Gum Production dan merilis album pertamanya, Just a Little More Love, pada tahun 2002. Kemudian, ia merilis Guetta Blaster (2004) dan Pop Life (2007). 2009 albumnya One Love termasuk hit single "When Love Takes Over" (menampilkan Kelly Rowland), "Gettin 'Over You" (yang menampilkan Chris Willis, Fergie & LMFAO) dan "Sexy Bitch" (menampilkan Akon), yang menjadi terakhir yang atas lima hit di Amerika Serikat dan ketiga mencapai # 1 di Inggris, serta single lain yang dikenal secara internasional disebut "Memories" yang menampilkan Kid Cudi yang menjadi hit lima besar di banyak negara. Album David Guetta telah terjual lebih dari tiga juta album dan 15 juta single di seluruh dunia. Saat ini ia adalah salah satu yang paling dicari oleh produser musik. Pada tahun 2011, David Guetta adalah DJ dunia yang paling populer, mengklaim posisi # 1 polling dari jajak pendapat Mag DJ 100 popularitas


5. Armin Van Bureen 

Armin Jozef Jacobus Daniël van Buuren  (lahir di Leiden, Belanda, 25 Desember 1976; umur 43 tahun adalah Dj dan produser musik trance  asal Belanda. Sejak tahun 2001, Armin van Buuren telah menjadi tuan rumah di acara radio mingguan A State of Trance yang mempunyai 40 juta pendengar setiap minggu di 84 negara dan lebih dari 100 saluran radio FM.  Menurut website DJs and Festivals, "acara radio ini mendorong popularitas Armin dan membantu menumbuhkan minat kepada musik trance di seluruh dunia.”

Van Buuren telah memenangkan banyak penghargaan. Ia dijuluki DJ nomor satu oleh Dj Mag sebanyak lima kali, suatu rekor yang belum dipecahkan, selama empat tahun berturut-turut.  Ia menduduki peringkat keempat dalam daftar DJ Mag Top 100 DJ di tahun 2015, 2016, dan 2019,  dan peringkat ketiga di tahun 2017. Tahun 2014, ia mendapat nominasi Penghargaan Grammy untuk Rekaman Musik Dansa terbaik untuk singelnya “This Is What It Feels Like”  bersama Trevor Guthrine, yang membuat ia menjadi musisi trance keempat yang pernah menerima nominasi Penghargaan Grammy. Di Amerika Serikat, ia memegang rekor untuk entri terbanyak, dua puluh satu, pada tangga lagu Album Dansa/Elektronik Billboard.

6. Marshmello

Profil jajak pendapat Top DJ tahun lalu memberi label Marshmello unik, ambisius, berani, dan terkadang cukup absurd.Meskipun tahun 2020 mungkin telah menghentikan tur keliling dunia dari megabintang yang mengenakan helm di panggung-panggung terbesar dunia, itu tidak menghalangi dia untuk memberikan pilihan rilis yang menarik.'Been Thru This Before', yang dirilis pada bulan April, adalah kolaborasi bertabur bintang dengan royalti perangkap Atlanta, Southside, royalti rap Inggris, Giggs, dan royalti rap Brooklyn, Saint John.Sama seperti single yang menampilkan 42 Dugg, 'Baggin', itu adalah potongan jebakan mentah yang menghilangkan banyak kepekaan pop dari karya Marshmello sebelumnya - bahkan jika itu terus menampilkan telinganya yang sempurna untuk mello-dy (geddit?).

 

Dengan serangkaian lagu yang mencakup dua potongan pada album anumerta bintang emo-rap Juice Wrld 'Legends Never Die', Marshmello menggoda bahwa pemain panjang keempatnya, 'Joytime IV', akan datang "verrryyy sooooonnn" dalam sebuah posting media sosial diJuli.Tahun ini, Marshmello juga membuka label Joytime Collective - yang sebelumnya dia gunakan untuk merilis materinya sendiri - untuk mendukung produser muda, dengan EP dari produser Indonesia berusia 19 tahun, Papa Khan, mendarat pada bulan Oktober.Jika ada satu hal yang konsisten dalam karier Marshmello yang luas, itu adalah kemampuannya untuk menjaga para penggemarnya, yang dengan penuh kasih disebut sebagai Mellogang, terus menebak-nebak.

 

7. Dipha Barus.

@mosesmmms via instagram.com/diphabarus 

Nah Siverians, selain DJ asal mancanegara di negara kitapun juga banyak DJ-DJ yang musiknya sudah diakui dunia. DJ asal Indonesia yang satu ini, sudah termasuk dalam jajaran DJ kelas dunia. Single garapannya yang berjudul No One Can Stop Us berkolaborasi dengan Kallula sukses membawa Dipha dikenal banyak orang.

8. Angger Dimas. 

Yup, Angger Dimas sudah mulai memainkan alat musik sejak usianya masih tujuh tahun. Dia pernah melakukan tur ke Australia dan Amerika. Wah, keren banget!

9. Dj Putri Una 

Putri Una Thamrin atau DJ Una lahir di Medan, 24 Oktober 1987, umur 33 tahun merupakan seorang aktris, DJ, Presenter, model, Penyanyi dan juga produser rekaman asal kota Medan, Sumatera Utara. Ia menjadi terkenal saat menjadi DJ dalam program musik Dahsyat di stasiun televisi RCTI. DJ Una juga telah memulai kariernya menjadi seorang model. Ia sudah bergabung di Level Nine Asia  sejak 2012, manajemen artis yang menaungi Alexa Key, Tengku Dewi Putri, Amel Alvi, , dan beberapa nama lainnya. Una pernah mendapatkan Rising Star 2013 versi C&R, Celeb of the Month dari detik.com, dan beberapa penghargaan lainnya dari beberapa profesi yang ia tekuni, termasuk ketika menjadi Ambassador Persatuan Disc Jockey Indonesia dan sekarang ikut kompetisi top 100 djanes ( djane : sebutan untuk female dj di Europe ) dunia

 

10. Dj Yasmin 


Fahria Yasmin Baladraf atau dikenal sebagai DJ Yasmin merupakan seorang disjoki berkebangsaan Indonesia yang sering memainkan musik dari campuran progressif, techno, trance dan breakbeat.

 


0 Comment

You might like

img

DIFFERENTLY COOL

Deretan Lagu K-Pop x EDM yang Wajib Lo Denger

img

READY TO PARTY

Jangan Ngaku Anak Party Sebelum Coba Pengalaman Ini!

img

READY TO PARTY

Ini Dia Best Hits Sepanjang Masa Skrillex