Ragam Penghargaan yang Didapat Avicii Selama Karirnya

BY
SHVR

December, 14th 2020

Salah satu DJ asal Swedia yang bernama asli Tim Bergling ini berhasil membuat dunia musik internasional merasa kehilangan salah satu DJ legendaris yang juga jadi idola buat para ravers. Dengan kepulangannya di tahun 2018 silam, Avicii sudah membuktikan kualitas berkarirnya yang sudah berjalan 10 tahun dengan sederetan prestasi yang layak untuk dikenang. Apa aja ya? Ini dia, Shiverian!

American Music Awards

American Music Awards adalah acara penghargaan musik Amerika tahunan yang sudah ada dari tahun 1973 dan disiarkan di ABC. Avicii berhasil memenangkan nominasi Favorite Electronic Dance Music Artist pada tahun 2013 mengalahkan Daft Punk, Calvin Harris dan Zedd. Di tahun kemudian, Avicii juga berhasil untuk masuk ke nominasi di kategori yang sama.

Billboard Music Awards

Selama masa berkarirnya, Avicii telah menerima 6 nominasi pada ajang penghargaan tahunan Billboard Music Awards . Di tahun 2014, Avicii masuk ke dalam nominasi sebagai Artist Top Dance/Electronic Artist dan albumnya yang berjudul ‘True’ masuk ke dalam nominasi Top Dance/Electronic Album. Selain itu, Avicii juga memborong nominasi lain pada kategori Top Radio Song dan Top Dance/Electronic Song dengan salah satu lagu jagoannya, ‘Wake Me Up’. Dari keempat nominasi itu, Avicii berhasil membawa pulang piala BMA untuk lagu Wake Me Up sebagai Top Dance/Electronic Song. Setelah itu, Avicii masuk lagi ke dalam nominasi Top Dance/Electronic Artist pada tahun 2015 dan dalam nominasi Top Dance/Electronic Album pada tahun 2018.

Echo Music Awards

Echo Music Awards adalah acara penghargaan musik tahunan yang diselenggarakan oleh Deutsche Phono-Akademie di Jerman dan memiliki 14 kategori untuk dimenangkan. Dalam ajang ini, Avicii berhasil memenangkan kategori Single of the Year pada tahun 2014 dengan hits sepanjang masa-nya yang berjudul ‘Wake Me Up’. Pasalnya lagu yang baru rilis di tahun 2013 itu berhasil menyabet empat penghargaan sekaligus di tahun 2014 dan salah satunya ya Echo Music Awards ini, guys.

iHeartRadio Music Awards

Salah satu ajang penghargaan yang pernah memberikan Avicii piala kemenangan atas karyanya adalah iHeartRadio Music Awards, dimana Avicii berhasil memenangkan EDM Song of the Year berkat lagunya yang berjudul Wake Me Up. iHeartRadio Music Awards sendiri merupakan ajang yang terbilang cukup unik karena nominasi disusun berdasarkan hasil grafik Mediabase, masukan pendengar, dan data streaming digital dari platform iHeartRadio. Pemungutan suara pun berlangsung di halaman web resmi iHeartRadio, dan Avicii berhasil jadi pemenang EDM Song of the Year!

International Dance Music Awards

International Dance Music Awards atau IDMAs adalah acara penghargaan tahunan yang diadakan di Miami Beach, Florida, Amerika Serikat sebagai bagian utama dari Konferensi Musik Musim Dingin.

Dalam IDMAs, Avicii berhasil masuk ke dalam empat nominasi sekaligus dan memenangkan satu nominasi. Avicii masuk ke dalam nominasi dengan kategori Best Europe DJ, Best Remixer, Best Arist (Solo) dan lagu Level Podcast masuk ke dalam nominasi dengan kategori Best Podcast. Pada IDMAs, Avicii berhasil membawa pulang penghargaan sebagai Best Artist (Solo) pada tahun 2013 dan yang terbaru adalah album anumerta Avicii yang berjudul TIM berhasil memenangkan Best Album pada tahun 2020.

 Gak perlu diragukan lagi memang penghargaan dan prestasi yang udah didapat sama Avicii selama hidupnya. Dalam waktu sepuluh tahun berkarir, Avicii juga sering masuk ke nominasi ajang penghargaan musik lainnya seperti MTV Europe Music Awards, Teen Choice Awards, World Music Awards, Grammy Awards dan masih banyak lainnya. Nah, siapa di antara lo yang mengidolakan Avicii nih?


9 Comment

Sadam

4 months ago

bagus

REPORT

Fajar

4 months ago

RIP Avicii

REPORT

Dicky

4 months ago

Ntaps

REPORT

tira

6 months ago

kerenn

REPORT

Kamelia

6 months ago

Nice

REPORT

Zandes

6 months ago

Njay

REPORT

Anisa

6 months ago

dan dunia kehilangan orang berbakat rest in peace Tim miss u

REPORT

Rezi

6 months ago

Gila mantap banget

REPORT

Yuantoro

6 months ago

Wow

REPORT

You might like

img

READY TO PARTY

5 Dokumenter Tentang EDM yang Wajib Lo Tonton!

img

DIFFERENTLY COOL

5 Alat Ini Bikin Lo Siap Bikin Home Recording Sendiri

img

READY TO PARTY

Dipha Barus Siap Mengguncang SHVR Ground Festival 2019