It’s All About Deep House Dj

BY
SHVR

April, 28th 2021

Pasti kalian udah nggak asing kan dengan genre house music? Nah, house music ini emang lagi hype banget sekarang, selain karena musiknya yang terdengar lebih manis, ada banyak juga rising Dj yang punya spesialis di genre tersebut dan sukses catch the market with their magical tunes, salah satu contohnya adalah Calvin Harris.

Walaupun banyak dari kalian yang udah common dengan genre house music, tapi kira-kira kalian udah pernah denger belum tentang genre deep house?
Sebenernya deep house sendiri adalah sub-genre dari house music yang punya element Chicago house music dan juga music jazz terus bercampur dengan a little touch of soul music. Kinda complicated? Yes, but believe us the sound is very amazing!

Deep house sendiri pada awalnya diperkenalkan oleh Larry Hard pada sekitar tahun 80 dan 90an di Chicago. Dengan berjalannya waktu, deep house mulai dikenal banyak orang dan terus berkembang ke negara lain seperti Eropa.

Banyaknya orang yang mulai tertarik ke genre deep house ini pun membuat banyak juga Dj Deep House yang bermunculan ke dance music scene sekarang ini, salah satu contohnya seperti Peggy Gou atau Disclosure. Eitss.. Tapi di sini kita nggak akan ngobrolin tentang nama-nama besar di deep house music scene, di sini kita akan ngehiglight underrated deep house Dj yang harus kalian masukin ke your daily playlist. Go check it out!

1. Solomun 
https://youtu.be/QHDRRxKlimY

Solomun adalah salah satu Dj yang udah jadi legend for the current wave of House Djs. Pada tahun 2012, Solomun mendapatkan predikat Dj Of The Year untuk pertama kalinya oleh MixMag. Setelah itu karirnya terus berkembang sampai mendapatkan award untuk the best producer dan deep house Dj. Solomun juga terkenal dengan keunikannya dalam membuat emotional experience kepada crowd-nya.

2. Dam Swindle
https://youtu.be/yhHSQsREwTg

Beranggotakan Lars Dales & Maarten Smith, duo Dj ini dulunya memiiki nama Detroit Swindle dan belum lama ini memutuskan untuk menggati namanya menjadi Dam Swindle. Mereka sendiri mempunyai ciri khas memadukan berbagai alat musik dalam music productionnya seperti perkusi, piano, biola, synthesizers, dan drum machines. Set mereka juga ngebawa kita seakan-akan lagi ngedengerin banyak percampuran genre seperti classic house, obscure disco, Adrican funk, dan berbagai genre unik lainnya dari berbagai negara. Sekarang ini mereka juga sudah mempunya music labe sendiri yang bernama Heist Recordings.

3. Black Loops
https://youtu.be/_Cnj8vst734

Black Loops adalah rising star yang langsung mendominasi deep house music scene dengan keunikannya. Hal itu juga yang membawa menjadi number one deep house artist of 2017 menurut Traxsorce. Dj asal Itali yang sekarang berada di Berlin ini udah ngerilis beberapa lagu seperti “Higher” dan “Sex” yang jadi the new standrad for deep house tracks pada tahun 2018.

4. Brame & Hamo
https://youtu.be/6HfT-mgrcuA

Duo Dj yang berasal dari Irish dan sekarang menetapkan karirnya di Berlin ini sempat membuat heboh di tahun 2018, karena vinyl Ep rilisan mereka yang berjudul “Club Orange” berhasil sold out hanya dalam 1 hari aja. Selain itu mereka juga udah di feature banyak major music publisher seperti Mixmag dan Resident Advisor.

5. Bicep
https://youtu.be/fY7M3pzXdUo

Duo dj yang berasal dari Belfast yang berada dari di Utara Irlandia ini mengawali karirnya dengan membuat sebua music blog yang mengkurasi dan membuat review untuk berbagai tracks favorit mereka yang berasal dari seluruh dunia. Fast forward to 2018, akhirnya mereka memutuskan untuk membuat music labelnya sendiri yang bernama, Feel My Bicep, dan setelahnya muncul di Europe party scene sebagai Dj.

So, for you who wants to get a new source of musical inspiration or just want to find an escape, try to listen to one of these magical deep house djs and put your headphone on.
 


2 Comment

Kamelia

4 days ago

Nice

REPORT

Sadam

10 days ago

mantap

REPORT

You might like

img

DIFFERENTLY COOL

White Noise, Playlist ASMR dari LEGO

img

DIFFERENTLY COOL

Bikin Party Seru Selama Pandemi dengan Cara Ini!

img

DIFFERENTLY COOL

PERJALANAN THE “DARK PRINCE OF TECHNO”