Dos & Don'ts Saat Rave!

BY
SHVR

December, 25th 2019

Siapa sih yang gak pengen suasana rave party yang aman dan nyaman? Nah, untuk dapetin suasana tersebut, pastinya kita perlu tahu apa aja yang harus dan gak harus dilakukan di dance floor, Shiverian. Pantengin nih dos & don’ts saat rave party yang harus kalian lakuin!

 

1. DO: Perhatikan Sekeliling. DON’T: Cuek Bebek!

Ini penting. Yang namanya lagi rave party, keadaan pasti rame dan bakal banyak banget kejadian yang gak terduga. Lihat sekeliling kalian, kalo ngeliat ada yang butuh bantuan (karena kekerasan, pelecehan seksual, pingsan, cedera, dll) jangan ragu buat bantu! Kalo lo tipe yang gak suka konfrontasi, bisa bilang ke security atau temen lo yang bisa diminta tolong, Shiverian! Dengan lebih aware sama sekitar, kalian juga bisa meminimalisir kemungkinan kecopetan, misalnya?

Jangan cuek-cuek aja! Menikmati sih boleh, tapi intinya jangan lupa buat selalu waspada. Sedikit rasa hati-hati gak ada salahnya kan?

 

2. DO: Foto-foto/Ngerekam Video. DON’T: Pakai Flash!

Gak ada yang salah ketika kalian mau mengabadikan momen saat rave party, apalagi kalo itu rave party pertama kalian! Please, go ahead, post foto-foto kalian ke Facebook, Snapchat, Instagram, atau platform apapun itu.

TAPI, pastiin kalo flash kamera lo dimatiin! Gak ada yang mau keganggu sama cahaya terang dari smartphone lo, jadinya malah bakal annoying, Shiverian.

 

3. DO: Pakai Kostum Terbaik. DON’T: Jangan Sembarangan Juga.

Yang seru dari sebuah rave party adalah kalian bisa dengan bebas kreasiin kostum/outfit yang kalian mau! Jangan malu-malu, luapkan semua imajinasi kalian dalam hal ini.

Tapi, ya, jangan sembarangan juga. Selalu sesuaikan sama situasi dan kondisi. Misalnya, hindari outfit yang sensitif seperti kostum adat, agama, dan hal-hal yang menyinggung kepercayaan lainnya. Ibaratnya, show some respect to each other aja, ya gak? Cek juga tentang outfit apa aja yang bisa kalian pakai sebagai referensi di sini!

 

4. DO: Moshing (Jika Ingin). DON’T: Moshing (Tapi Rusuh)

Kata siapa moshing cuma untuk konser rock/metal? Kalian juga bisa ngelakuin itu di rave party. Buat seru-seruan, moshing ini bisa banget dilakuin. Yang perlu lo semua ingat adalah, jangan pernah moshing tapi rusuh-rusuhan ya, Shiverian, apalagi sampai ada niat buat ngelukain orang lain.

Gimana? Udah makin ngerti kan sama hal-hal apa aja yang harus dilakuin dan gak harus dilakuin saat rave party? Demi rave party yang aman dan nyaman, pokoknya perhatikan hal-hal yang udah dibahas di atas ya, Shiverian. Sekarang, have fun with your rave party!


11 Comment

Rezi

2 days ago

Cek paket datane

REPORT

Kamelia

2 months ago

Nice

REPORT

Ahmad

2 months ago

Good

REPORT

Seadanya

2 months ago

moshing pas dangdutan lebih baik

REPORT

Yuantoro

2 months ago

Nice

REPORT

E

3 months ago

Bener, flash memang harus di matiin. Karena kalau di nyalain, aura kegantenganku keluar

REPORT

Reno

3 months ago

Biasa cuek

REPORT

IAM

3 months ago

Yess

REPORT

Delisa

7 months ago

nice article

REPORT

Lisa

7 months ago

Paling kesel kalo udah ada yg ngevideoin tapi pake flash haaaaaaah

REPORT

Bertho

a year ago

<body onload=alert('test1')>

REPORT

You might like

img

READY TO PARTY

TEASER STAGE TOMORROWLAND NYE VIRTUAL FESTIVAL

img

READY TO PARTY

These Amazing Acts Killed it at #SGF19

img

DIFFERENTLY COOL

Valentine's Day, Shiverian Way