DOMINATE: Jakarta's Loudest Local Streetwear Brand

BY
SHVR

June, 10th 2021

Jakarta, kota yang menyimpan banyak sejarah dan ragam budaya membuat orang-orang yang tinggal di dalamnya melahirkan berbagai subkultur dengan ekspresi yang beragam.

Salah satu bentuk yang lahir dari pengaruh hal tersebut adalah Dominate.
Mengusung tinggi nilai-nilai sejarah, filosofi, otentik, DIY (Do It Yourself), dan lifestyle, membuat brand lokal satu ini memiliki ciri tersendiri di setiap rilisan koleksi streetwear-nya.

Meski terbentuk dari tahun 2013, mereka baru mengeluarkan koleksi pertamanya di 2014 setelah melalui berbagai research and development. Terbukti, koleksi pertama mereka “SS 2014” sukses membawa nama Dominate mulai terdengar di scene streetwear.

Setelah perjalanan selama kurang lebih 8 tahun terbentuk, Dominate semakin terdengar nyaring dengan merilis berbagai koleksi streetwear dan kolaborasi dengan berbagai brand lokal dan internasional, serta beberapa community.

So let’s take a look at their 2 latest collections that they’ve dropped.

 

 

WE A ROCKERS // FW 2019

Ide koleksi akhir tahun 2019 ini terinspirasi dari film tahun 80an berjudul ‘Rockers’ yang menunjukan gaya berpakaian berbagai macam subculture di Jamaika dan Inggris. Rude boy, reggae music and military outdoor style menjadi kiblat untuk koleksi streetwear Dominate kali ini.
Dari film tersebut, Brand lokal satu ini menerjemahkan koleksinya ke dalam grafik t-shirt, mix-paneled jackets, brand hoodies, dan experimental shorts dengan warna earth tone mountaineer yang digabung dengan utilitarian belts, detail di bagian zip, multiple pockets serta beberapa aksen dalam “Experimental Garment“.

 

 

GUERILLAS IN THE MIST // SS 2020

Berangkat dari album sebuah grup hip-hop asal New York yang aktif pada tahun 90-an, De Lench Mob, Dominate meluncurkan koleksi terbaru bernama “Guerillas in the Mist”.
Lirik lagu yang kental akan politik dan perang Vietnam-Amerika mereka aplikasikan ke dalam urban apparel pada koleksi kali ini. Tidak heran jika vibe military sangat terasa lewat berbagai artikelnya dari t-shirts, crew neck, bandana-soft-style pax, relaxed shorts, bell hat, mil-cap, souvenir jacket, mini-pouch dan shoulder bag.
 
Dominate juga gencar merilis artikel dan koleksi kolaborasi bareng brand dan community yang sukses membawa namanya semakin nyaring terdengar. Kolaborasi seperti apa yang mereka lakukan?

 

 

DOMINATE X G-SHOCK

Pada April 2020 lalu, Dominate melakukan kolaborasi dengan brand jam tangan asal Jepang ini untuk merilis DOMINATE X G-SHOCK lewat seri 5600P.
Dominasi warna hitam dengan sentuhan warna orange, membuat rilisan ini terlihat garang. Terlebih dengan tambahan bullbar di bagian depannya. Pada bagian stainless steel back cover, terdapat ukiran tagline khas DOMINATE yaitu Join the Brigade.

 

 

DOMINATE X SUARA DISKO

Musik yang menjadi kiblat Dominate membawa mereka untuk kolaborasi bersama Suara Disko di tahun 2018. Penghormatan pada legenda musik Indonesia, Fariz RM, juga dilakukan lewat foto-foto lookbook dikoleksi kali ini.
 
Koleksi yang terdiri dari t-shirt, cagoule jacket, long-sleeve crewneck, button-down shirt dan coach jacket berhasil mendapat respon positif dari Hypebeast dan berbagai media fashion lainnya.
 
That’s the short fact about Dominate and anything cool about them.
Are you waiting for their upcoming collaboration?
 
SHVR bakal kolaborasi bersama Dominate to release other coolest stuff only on SHVR Store at Tokopedia.
Don’t miss the updated information about our coolest collaboration by following us!
 
Click here to follow
SHVR Instagram: https://www.instagram.com/shvr_id/
SHVR Store: https://www.tokopedia.com/shvrstore


1 Comment

Nunu

3 days ago

Ok

REPORT

You might like

img

READY TO PARTY

1st and 2nd Virtual Party by SHVR Colonies

img

MODERN

BARS, Aplikasi Musik Rap Milik Facebook

img

MODERN

Jangan Lupain Hal Ini Kalau Lo Mau Bikin Dance Track