Bikin Kerjaan Lebih Fun Dengan Cara-Cara Ini!

BY
SHVR

July, 21st 2020

Yang namanya kerjaan, apapun itu bentuknya, harus dikerjakan dengan senang hati. Yup, work is supposed to be fun, Shiverians! Apalagi di kantor. Kalo kerjaan dilakukan dengan perasaan senang, pasti akan mempercepat proses selesainya juga. Nah, kira-kira gimana sih caranya bikin kerjaan lebih fun? Ikutin cara-cara ini!

1. Jadwalkan waktu hangout sama temen kantor minimal sebulan sekali.

Meskipun kerjaan banyak, hiburan juga harus sama banyaknya! Biar sama-sama fun, ada baiknya lo dan temen-temen lo jadwalin deh tuh waktu minimal sekali dalam sebulan buat hangout dan seru-seruan di luar. Lo bisa makan bareng, minum bareng, atau bahkan outbound. Saran dari kita sih, bakal lebih seru kalo kalian emang nongkrong sebulan sekali bareng-bareng di bar atau pub favorit kalian. Go on and have some blazing fun, Shiverians!

2. Buat games seru di kantor.

Seru-seruan dan bercandalah di kantor, sebelum semua itu dilarang! Misal lagi ada waktu kosong, atau lagi hectic parah di kantor, coba deh luangin bentar buat bikin event seru di kantor. Misalnya nih, lo bisa tuh bikin game semacam charades. Kasih aturan yang seru, contohnya: siapa yang paling banyak nebak clue yang ditempel di kepalanya berhak buat ngasih kerjaan mereka di kantor buat dikerjain mereka yang paling sedikit nebak. Udah ada ide mau main game apa?

3. Puter lagu favorit biar seru!

Jangan pernah ngeremehin kekuatan musik buat bikin suasana jadi tambah fun! Bahkan katanya, di Microsoft tiap jam 3 sore (waktu tenaga lagi abis-abisnya) selalu muncul lagu yang diputer lewat speaker kantor, dan terbukti bikin tambah semangat para pegawainya. Tiap jam 3 sore ini, mereka biasanya mulai lompat-lompat, tepuk tangan, sama nyanyi-nyanyi buat nyemangatin diri mereka dan satu sama lain tentunya.

4. Bikin game space di kantor.

Ada space kosong di kantor? Jangan disia-siain. Di area kosong ini, lo bisa tuh tambahin arena buat main bareng, kayak meja pingpong, meja foosball, dsb. Jadi, ketika lo dan temen-temen lo lagi suntuk kerja, tinggal cabut bentar ke permainan apapun yang ada di ruangan tersebut. Eits, tapi jangan keterusan ya. Ketika pikiran udah ke-refresh, balik kerja lagi deh.

5. Adain talent show

Ini bisa jadi adalah cara yang paling asik buat bikin suasana makin fun di kantor, Shiverians! Dengan diadain semacam talent show di kantor, para pegawai jadinya punya kesempatan buat mengistirahatkan pikiran mereka soal kerjaan kantor, dan mengekspresikan diri mereka secara penuh. Kalo ada yang bisa main alat musik, bisa manggung di acara ini. Ada yang bisa sulap? Bagus banget tuh, doi bisa perform sulap kerjaan kantor jadi ilang seketika, misalnya. Seru kan?

Nah, lo coba deh tuh ikutin cara-cara di atas, biar gak suntuk-suntuk amat kalo lagi kerja. Intinya, setiap kerjaan yang ada harus dilakukan dengan sepenuh dan senang hati, Shiverians! Kira-kira, mana nih yang akan lo lakuin?


12 Comment

Rezi

2 days ago

Peluk kencang

REPORT

Lidia

2 months ago

Nice

REPORT

Kamelia

2 months ago

Nice

REPORT

Ahmad

2 months ago

Sik asik

REPORT

Kamaludin

2 months ago

Tapi kebanyakan wacana forever

REPORT

Seadanya

2 months ago

bisa jadi

REPORT

Yuantoro

2 months ago

asik tuh

REPORT

E

3 months ago

Asyik kalau bisa ada tempat maennya

REPORT

Reno

3 months ago

Mantap

REPORT

IAM

3 months ago

Mantaap nih

REPORT

Yudhi

3 months ago

tips yg cukup berguna nih...mantab

REPORT

Kurnia

3 months ago

Kerjaan lebih menyenangkan

REPORT

You might like

img

READY TO PARTY

Adventure Club, Pop Punk Goes EDM

img

READY TO PARTY

Ini Dia Best Hits Sepanjang Masa Skrillex

img

READY TO PARTY

Hailee Steinfeld & Jeremy Zucker Siap Tampil di SGF19