5 Software Virtual DJ untuk Lo Belajar Nge-DJ!

BY
SHVR

September, 13th 2019

Shiverian, pernah gak kepikiran buat jadi kayak DJ favorit lo? Alih-alih cuma nikmatin musik, lo bisa jadi yang bikin musiknya! Siapa tau lo bisa nyusul jadi DJ lokal keren macam Dipha Barus, Angger Dimas, terus bisa mendunia juga kayak Afrojack, misalnya? Nah, buat bikin beats keren kayak mereka, lo bisa mulai belajar menggunakan berbagai software virtual DJ yang ada. Buat lo yang penasaran, berikut nama-nama software virtual DJ yang bisa lo pelajari!

1. Native Instruments Traktor Pro

Yang pertama adalah andalan dari perusahaan Native Instruments: Traktor Pro! Yup, dengan versi Traktor Pro 2 yang pertama kali dirilis pada tahun 2011, software yang satu ini berhasil ngukuhin posisinya sebagai perangkat DJ digital nomor satu. Kelebihan dari Traktor ini adalah interfacenya yang gak rumit, yang tentu aja bikin para pemula bisa eksplor banyak ketika pertama kali nyoba.

2. Ableton Live

Kalo lo pernah denger nama Ableton Live sebelumnya, mungkin lo kepikiran kenapa software yang satu ini masuk ke dalam daftar software virtual DJ yang bisa lo pake. Yup, emang sih, sebenarnya Ableton Live bukan software khusus buat nge-DJ. Tapi, meskipun pada awalnya gak dimaksudkan sebagai perangkat untuk nge-DJ, software ini jadi favorit banyak DJ di seluruh dunia selama bertahun-tahun sejak kemunculannya.

3. Serato DJ Pro

Kemunculan Serato pada awal 2000-an memicu perkembangan dunia DJ digital di seluruh dunia, Shiverian! Yoi, sejak saat itu, Serato udah dapet status sebagai salah satu pemain utama dalam penyedia software virtual DJ. Lo coba aja, karena Serato bisa lo  dan gunain secara gratis lewat versi minimalisnya yaitu Serato DJ Lite. Udah penasaran pengen nyoba?

4. Mixxx

Seperti Serato, Mixxx juga hadir sebagai software virtual DJ yang bisa lo dapetin secara cuma-cuma! Mixxx terkenal dengan kapabilitasnya sebagai software yang sangat memungkinkan buat diotak-atik, cocok buat lo yang berjiwa petualang, Shiverian. Selamat berDJ ria dengan Mixxx!

5. DJ Player Pro

Software virtual DJ yang satu ini termasuk salah satu aplikasi paling gampang dicustom dan sangat fleksibel buat digunain. Kata banyak orang, sih, DJ Player Pro bakal bikin lo ngerasa ‘pro’ banget pas gunainnya. Hmm. Ada hubungannya juga sama interface yang bikin pengguna gampang ngetweak track-track lagu kalian langsung dari touchscreennya secara langsung. Lo harus coba, Shiverian!

Gak susah kan buat mulai jadi DJ? Asalkan ada niat, mimpi lo buat jadi DJ yang oke bisa banget terlaksana. Butuh usaha, butuh tekad kuat, dan pastinya lo butuh belajar buat gunain beberapa software virtual DJ yang udah dibahas ini! Kira-kira, mana nih yang akan jadi pilihan lo?


25 Comment

sadam

8 days ago

yes

REPORT

Sadam

5 months ago

Mantaf

REPORT

Tri

6 months ago

mixx bsgus

REPORT

Dicky

6 months ago

Mantapss

REPORT

Alexandros

6 months ago

Mantap

REPORT

Khoirul

6 months ago

Keren

REPORT

Ferry

7 months ago

Ga oernah sama sekali kpkiran

REPORT

Suyoto

7 months ago

Bnnjj

REPORT

Florentina

7 months ago

Traktor tuh, seru

REPORT

tira

7 months ago

kerenn

REPORT

Anisa

7 months ago

dj player pro sih udh paling paham

REPORT

Marina

8 months ago

...

REPORT

Khamaludin

8 months ago

.......

REPORT

Rezi

8 months ago

Dj player pro

REPORT

Khoirul

9 months ago

Good

REPORT

Kamelia

10 months ago

Nice

REPORT

Ahmad

10 months ago

Nice

REPORT

Yuantoro

10 months ago

Confuse

REPORT

Seadanya

10 months ago

susah min

REPORT

Reno

a year ago

Traktor dan serato.

REPORT

E

a year ago

Besok biar kucoba satu persatu

REPORT

IAM

a year ago

Traktor dan serato.. Lebih gampang traktor dj

REPORT

Yudhi

a year ago

Penasaran sm mixx

REPORT

Delisa

a year ago

good article

REPORT

Lisa

a year ago

Kebanyakan pakenya ableton or seraton sihh

REPORT

You might like

img

READY TO PARTY

Meuko! Meuko! dan Gabber Modus Operandi di Game Online

img

READY TO PARTY

4 DJ Kebanggaan Indonesia Ini Beken Banget di Luar Neg

img

READY TO PARTY

1st and 2nd Virtual Party by SHVR Colonies