Top 5 EDM Record Labels in Indonesia

BY
SHVR

August, 24th 2020

Berkat para DJ internasional yang mengenalkan musik EDM ke seluruh dunia, tentunya peminat EDM semakin bertambah jumlahnya dari hari ke hari. Tapi, tentunya gak cuma musik dari DJ internasional aja yang patut kita perhatiin. Banyak juga label rekaman EDM asal Indonesia yang konsisten menyebarkan pengaruh musik kesukaan kita ini.

1. Spinach Records

Spinach Records merupakan sebuah label musik elektronik yang didirikan oleh seorang DJ legendaris Indonesia, DJ Riri Mestica. Pada awalnya, Spinach Records hanya berjualan piringan hitam. Namun, seiring berjalannya waktu, DJ Riri mulai membuat Spinach Records menjadi sekolah DJ serta salah satu label rekaman EDM. Spinach Records telah berdiri dari tahun 2003 sampai sekarang.

2. Rokum Records

Kalo label rekaman yang satu ini bisa dibilang masih cukup baru. Ya, Rokum Records pertama kali terbentuk pada tahun 2016 oleh seorang produser handal bernama Andezzz dan produser berbakat yaitu Fickry. Dibandingkan dengan label rekaman yang ada di Indonesia, talent yang ada di Rokum cukup unik karena semuanya adalah DJ dan produser. Visi dan misi Rokum adalah meningkatkan kualitas musik house lokal untuk bisa diterima di dunia internasional, dan menjadi label house music yang mewakili Asia Tenggara.

3. Inspire Records

Nah, ini juga salah satu record label Indonesia yang keren banget nih. Kalo ada di antara lo yang udah pernah dengar nama Inspire Records, pastinya gak mengherankan, Shiverians. Inspire Record memiliki nama yang cukup besar di Indonesia, terhitung dari banyaknya karya yang udah mereka produce dan ciptakan. Buat yang penasaran, cek aja Spotify mereka.

4. Skymaze Music

Skymaze Music juga menjadi salah satu garda terdepan dalam menyebarkan pengaruh musik elektronik ke seluruh Indonesia. Kontribusi label yang satu ini udah banyak banget dan besar sekali di dunia EDM Indonesia. Udah banyak banget DJ lokal yang bergabung sama label ini.

5. Famouz Recordings

Terakhir, kita punya Famouz Recordings yang pertama kali berdiri pada tahun 2014. Famouz dibentuk oleh 5 orang anak muda dengan passion yang sangat tinggi terhadap musik, terutama musik EDM. Musik berkualitas yang di-produce oleh Famouz adalah alasan utama mereka mampu menjadi salah satu dari jajaran label rekaman EDM yang oke banget di Indonesia.

There you have it, Shiverians. Itu tadi adalah beberapa record label EDM yang ada di Indonesia. Tapi, tentunya masih ada banyak lagi nih yang belom kesebut. Apa lagi label rekaman EDM Indonesia yang lo tahu?


12 Comment

Rezi

2 days ago

Mayo mayo ipin ipin

REPORT

Yuantoro

2 months ago

Wow

REPORT

Kamelia

2 months ago

Nice

REPORT

Ahmad

2 months ago

Mantap Jiwa Mempesona

REPORT

Kamaludin

2 months ago

Mantap

REPORT

Yuantoro

2 months ago

Hmmm

REPORT

Gusti

3 months ago

bisa mimpi aja

REPORT

Seadanya

3 months ago

sip

REPORT

Reno

3 months ago

Ok

REPORT

E

3 months ago

Jadi pengen ngepoin semuanya

REPORT

IAM

3 months ago

Dulu taunya cuma spinach

REPORT

Yudhi

3 months ago

jadi tau nih label recordsnya edm

REPORT

You might like

img

READY TO PARTY

Ørjan Nilsen atau DJ Governor Orion?

img

READY TO PARTY

Dipha Barus Siap Mengguncang SHVR Ground Festival 2019

img

DIFFERENTLY COOL

Tipe-Tipe Party People, Lo Termasuk Yang Mana?